Prodi Teknologi Pangan Unimus Teken MoU dengan Halal Science Center Chulalongkorn University Thailand

0
87
Prof Winai saat memberikan kuliah ke mahasiswa Unimus
Prof Winai saat memberikan kuliah ke mahasiswa Unimus

Jumat, 18 Nov 22 di kampus Unimus, Prodi Teknologi Pangan Unimus menggandeng  Halal Science Center (HSC) Chulalongkorn University Thailand melalui direkturnya Prof Winai Dahlan PhD dalam kegiatan MoU  untuk kegiatan research, visiting lecturer, student exchange, dan kegiatan lain dalam lingkup Pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Ikut dalam MoU juga Prodi Gizi Unimus.

Kaprodi Teknologi Pangan Unimus Dr Nurhidajah menyampaikan, “Unimus telah menjalin Kerjasama non formal dengan HSC Chulalongkorn University Thailand karena kita ada kedekatan emosional dengan Prof Winai Dahlan yang merupakan cucu KH Achmad Dahlan. Kami ingin meningkatkan dalam Kerjasama yang formal sehingga menjadi bagian dari catur darma perguruan tinggi yang dapat dimanfaatkan dengan baik oleh mahasiswa dan dosen.”

Dr Budi Santosa (WR I Unimus) memberikan cenderimata kepada Prof Winai
Dr Budi Santosa (WR I Unimus) memberikan cenderimata kepada Prof Winai

Sebelum diadakan penandatanganan dilaksanakan kuliah umum oleh Prof Winai Dahlan. Antusiasme mahasiswa dari Unimus sangat tinggi mengikuti kuliah, terbukti aula GKB II Unimus yang cukup besar terisi penuh oleh mahasiswa dari Prodi Teknologi Pangan, Gizi, agribisnis, dan Prodi Bahasa. Sambutan pembukaan kuliah umum oleh Wakil Rektor I Unimus Dr Budi Santosa MSiMed mewakili Rektor Unimus.

Prof Winai berpesan agar mahasiswa semangat dalam menuntut ilmu dan lembaganya membuka untuk kerjasama. Ilmu membawa kemashlahatan dunia dan akhirat. (Gus/admin)