Kerjasama FSTP -BBPI perkuat MBKM dan Tridarma dosen

0
502
Dr. Bagus Oktori Sutrisno dan Dr Nurhidajah
Dr. Bagus Oktori Sutrisno dan Dr Nurhidajah

Fakultas Sains dan Teknologi Pertanian (FSTP) Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) bekerja sama dengan Balai Besar Penangkapan Ikan (BBPI) Semarang melaksanakan penandatanganan MoU di Gedung Kuliah Bersama II pada Selasa (24/4). Penandatanganan MoU dihadiri oleh Wakil Rektor IV M. Yusuf, PhD., Dekan FSTP Dr. Nurhidajah, S.Tp., M.Si. serta perwakilan program studi di bawah naungan FSTP Unimus. Hadir mewakili BPPI Semarang Kepala BPPI Semarang Dr. Bagus Oktori Sutrisno, A.Pi, M.M dan jajaran.

Dr Bagus menjelaskan, “Kami memiliki 30 kuota untuk mahasiswa dalam program MBKM 1 semester. Sudah ada dari UGM, UB dan beberapa kampus di luar jawa yang ikut program ini. Silahkan memanfaatkan prodi di bawah FSTP Unimus untuk bergabung.”

Menurut Nurhidayah selaku Dekan FSTP Unimus dengan adanya kerja sama tersebut diharapkan meningkatkan sinergitas dan kebermanfaatan antara Unimus dengan BBPI Semarang. Selain itu MoU juga bertujuan dalam hal Tri Darma Perguruan Tinggi bagi FSTP Unimus.

Acara dilanjutkan dengan Kuliah Umum yang disampaikan langsung oleh Kepala BBPI Semarang dengan pembahasan Transformasi Perikanan Nasional Melalui Penangkapan Ikan Terukur diikuti oleh mahasiswa dari FSTP Unimus. (Gus/admin)