Pelatihan Manajemen Pangan Aman-Halal di SMP dan SMK Muhammadiyah I Semarang oleh Tim PKM Unimus

0
827
Pembukaan Pelatihan Manajemen Pangan Aman Halal di SMP dan SMK Muhammadiyah I Semarang
Pendampingan Manajemen Pangan Aman-Halal di SMP dan SMK Muhammadiyah I Semarang

Siswa SMP dan SMK Muhammadiyah I Semarang mendapat pelatihan Manajemen Pangan Aman-Halal di SMP dan SMK Muhammadiyah I Semarang oleh Tim Pengabdian kepada Masyarakat (PKM) Unimus pada Rabu 28 September 2022. “Kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan pendampingan yang diperuntukkan bagi siswa dan pengelola kantin sekolah yang akan dilaksanakan tiga bulan ke depan,” ujar Dr Agus Suyanto ketua Tim PKM.

Pelatihan dilaksanakan dalam dua sesi SMP dan SMK, diawali pre test dan selesai pelatihan juga dilakukan evaluasi berupa post test. “Alhamdulillah terdapat peningkatan nilai yang signifikan antara sebelum dan sesudah pelatihan pada semua materi,” tambahnya. Materi meliputi pentingnya pangan halal  oleh Dr Agus Suyanto dan Dr Ir Nurrahman. Materi Bahaya keamanan Pangan biologi disampaikan Dr Siti Aminah dan Bahaya keamanan Pangan kimia oleh Ir Wikanastri Hersoelistyorin MT.

Kepada Sekolah SMP Bpk Suryotomo SPd menyambut baik kegiatan pendampingan oleh Unimus agar pangan yang aman dan halal menjadi budaya di lingkungan sekolah kami. (Gus/admin)