Pengantar Teknologi Pertanian untuk membentuk Growth Mindset Food Technologist

0
642
Pengantar Teknologi Pertanian
Pengantar Teknologi Pertanian

Semester 1 mahasiswa Prodi Teknologi Pangan Unimus diajarkan mata kuliah Pengantar Teknologi Pertanian. “Materi ini penting agar mahasiswa punya gambaran kuliah di prodi Teknologi Pangan. Untuk lebih mencintai Teknologi Pangan juga untuk membentuk mindset positif dan mindset yang dinamis sesuai dengan lingkungan yang terus berubah,” jelas Dr Agus Suyanto STP MSi pengajar mata kuliah ini. Mata kuliah yang menggambarkan tentang perkembangan teknologi pertanian, perkembangan agroindustri danĀ  pembahasan tentang barang-barang pertanian khususnya bahan pangan sejak pra panen hingga penanganan pasca panen.

Dr Agus, biasa disapa, bersama dengan koleganya yaitu Dr Ir Nurrahman MSi akan menyampaikan selama 16 kali tatap muka (termasuk ujian) yaitu Kontrak kuliah dan pengantar PTP, Ilmu dan Profesi Teknologi Panan, Sejarah Pertanian dan Pembangunan pertanian di Indonesia, Suber daya alam hayati, Teknik produksi barang-barang pertanian, Tataniaga Pertanian, Pembangunan Agroindustri, Pangan, Ketahanan Pangan, Kewirausahaan di bidangĀ  pangan, Teknologi Pasca Panen, Kerusakan Bahan Pangan, Pengawasan Mutu Pangan, Pangan Aman dan Halal.

Selamat mengikuti kuliah and keep enjoy. Materi kuliah ketiga dapat diunduh sejarah pertanian dan tantangan pembangunan pertanian