Tim Win Vegan Prodi Teknologi Pangan Unimus juara I LKTI-IPGMI 2023

0
637
Tim Win Vegan (Estiana Puspitasari, Nikmah Yuniarti, dan Riska Amalia)
Tim Win Vegan (Estiana Puspitasari, Nikmah Yuniarti, dan Riska Amalia)

Tim Win Vegan Prodi Teknologi Pangan yang terdiri Nikmah Yuniarti, Estiana Puspitasari dan Riska Amalia (mahasiswa Angkatan 2021) menjuarai Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Inovasi Pangan Gizi Mahasiswa Indonesia (IPGMI). Tim Unimus menyisihkan 4 finalis lainnta dari ITB, Univ Udayana, UNEJ dan UB.

LKTI – IPGMI diadakan oleh Himavopagi Institut Pertanian Bogor dengan tema “Cara Efektif untuk Memperbaiki dan Mengurangi Lachanophobia Melalui Pemanfaatan Keanekaragaman Pangan Lokal Guna Mewujudkan SDGs 2030”.  Agenda tersebut dilaksanakan di Kampus Vokasi IPB, Bogor Tengah, Bogor pada tanggal 30 Juli 2023.

“Selamat kepada mahasiswa prodi Teknologi Pangan Unimus yang berkiprah di tingkat nasional membawakan karyanya yang berjudul ‘Sosis Vegan Berbasis Kedelai yang Diperkaya Wortel dan Sawi dengan Penambahan Susu Skim sebagai Binder’,” sambut Dr Nurhidajah, Kaprodi Teknologi Pangan Unimus.

Unimus mengirimkan dua tim, tim kedua(Tim Brotle) menempati urutan keenam, beranggotakan Salma Kemala, Ica Klarisa, dan Adzra Nur Athifa Putri Siregar. Selamat kepada mereka yang telah mempertajam pemikiran dan menerangi masa depan dengan tulisan brilian (Gus/RA admin)