Himatepa Unimus Gelar Event Internasional ICFST 2023

0
1038
Panitia dan pembicara ICFST 2023 Teknologi Pangan Unimus
Panitia dan pembicara ICFST 2023 Teknologi Pangan Unimus

Himpunan Mahasiswa Jurusan S1 Teknologi Pangan (Himatepa) menyelenggarakan kegiatan internasional dengan tajuk International Conference on Food Science and Technology (ICFST) secara online pada 30 Juli 2023. “ICFST tahun 2023 ini merupakan event internasional yang kedua yang diselenggarakan oleh mahasiwa Teknologi Pangan Unimus,” jelas Ahmad Syarifuddin, ketua Himatepa.

Pemateri  terdiri dari Assoc Prof Dr Yaya Rukayadi dari Malaysia  menyampaikan makalah “Indonesian Traditional Foods and Herbs For Functional”. Pemateri kedua adalah Dr Anat Denyingyhyot dari Tailand dengan materi “Halal dan Safety Food “, dan terakhir Mohammad Yusuf PhD (dosen Teknologi Pangan Unimus) menyampaikan materi “Strategies To Market Local Food For Global Markets”.

Tampilan layar ICFST 2023 Himatepa Unimus
Tampilan layar ICFST 2023 Himatepa Unimus

ICFST dibuka oleh sekretaris Prodi Teknologi pangan Unimus Dr Yunan Kholifatuddin Syadi STP MSc. “Bagus kegiatan ICFST yang diinisiasi mahasiswa, dimana disamping memperluas pengetahuan ilmu dan teknologi pangan juga melatih kepemimpinan mahasiswa dalam mengorganisasi kegiatan ilmiah,” jelasnya.  “Tujuan ICFST adalah untuk Mendorong inovasi dan kolaborasi di bidang pangan serta meningkatkan kesadaran tentang isu-isu terkait pangan di tingkat global, menumbuhkan rasa kebersamaan dan persahabatan dari berbagai negara dan budaya, serta meningkatkan profil dan citra peserta serta institusi mereka di tingkat internasional,” tambahnya.

Kegiatan Webinar dipandu oleh MC mahasiswa Teknologi Pangan Unimus Mutia Nashwa Kistina dan Yoga Sri Panca Satria serta dimoderatori Linda Waya Fitri Husnia dan dihadiri oleh 157 peserta dari dalam maupun luar negeri. ICFST 2023 Himatepa Unimus berjalan lancar, berlangsung hangat dilihat dari antusiasme peserta yang banyak bertanya. Pemateri juga senang dengan kreatifitas yang ditunjukkan oleh mahasiswa Teknologi Pangan Unimus. (Gus/SK admin)