Selamat, Jurnal Pangan dan Gizi Unimus Terakreditasi Sinta Kemendikbud Ristek

0
147
Halaman dashboard Jurnal Pangan dan Gizi Unimus
Halaman dashboard Jurnal Pangan dan Gizi Unimus

Jurnal Pangan dan Gizi yang diterbitkan oleh Prodi Teknologi Pangan dan Gizi Unimus telah mendapat pengakuan dari kemendikbud Ristek RI melalui akreditasi pemeringkatan Sinta dengan kategori Sinta 5. Sinta atau singkatan dari Science And Technoloy Index merupakan sebuah sistem informasi penelitian yang bertujuan untuk mengukur kinerja institusi, peneliti dan jurnal ilmiah Indonesia. Kepetusan hasil akreditasi jurnal ilmiah periode II tahun 2021 tertuang dalam Keputusan Dirjen Pendidikan Tinggi Ristek Kemendikbud Ristek RI No 164/E/KPT/2021 Tentang Peringkat Akreditasijurnal Ilmiah Periode Ii Tahun 2021 tertanggal 27 Desember 2021.

“Pengakuan Sinta menunjukkan kerja kami dalam mengelola jurnal sebagai wahana publikasi dosen, mahasiswa dan peneliti telah terukur sesuai dengan kredo Unimus sebagai a university for the excellence,” jelas Dr Ir Nurrahman  MSi kepada editor jurnal Pangan dan Gizi. Ditambahkannya, “Kami perlu kerja keras untuk mempertahankan dan menaikan peringkat jurnal agar kepercayaan masyarakat kepada Unimus khususnya Prodi Teknologi Pangan dapat meningkat pula.”

Bagi peneliti, para dosen dan mahasiswa dapat mensubmit artikelnya pada laman JPG Unimus dan kontak dapat menghubungi Sekretariat JPG. Jurnal pangan dan Gizi sampai saat ini sudah di tahun ke 12 sejak pertama kali menerbitkan tahun 2010, sebagai jurnal berkala terbit dua kali setahun. Dr Ir Nurrahman MSi sebagai kepada editor dibantu dewan editor Dr Nurhidajah STP, MSi dan Dr Siti Aminah STP MSi dari Unimus dan Dr Ir M P Rohadi dari Universitas Semarang, dengan penyunting pelaksana Dr Agus Suyanto STP MSi, Dr (cand) Diode Yonata STP Msi dan Aniatun Linaf’ah STP.

Jurnal Pangan dan Gizi Unimur merupakan media publikasi artikel ilmiah hasil penelitian dan pengembangan di bidang teknologi pangan dan gizi dengan fokus pada biokimia pangan, keamanan pangan, mikrobiologi pangan, kimia pangan, gizi, bioteknologi pangan, pengolahan pangan, dan manajemen industri pangan. (Gus/admin)