MoA Prodi Teknologi Pangan Unimus dengan Magister Teknik Kimia Undip

0
206
IMG-20150430-WA0011-1
Foto bersama setelah penandatangan MoA, Unimus oleh Dekan Fikkes Edy Soesanto, MKes (4 dari kanan) dan Undip Dekan Fak Teknik Agung Wibowo PhD (3 dari kiri)

Jumat 24 April delegasi UNIMUS dipimpin Dekan Fikkes H Edy Soesanto, S.Kp MKes, Wakil Dekan Dr Budi Santoso MSi, Ketua Prodi Teknologi Pangan Ibu Siti Aminah, MSi dan Sekretaris Prodi M Yusuf Ph.D bertandang ke Magister Teknik Kimia Undip Tembalang, diterima oleh Dekan Teknik Ir Agung Wibowo PhD, Wakil Dekan II Prof Dr Abdullah Msc, Kaprodi S2 Teknik Kimia Moh Djaeni PhD berserta staf, dalam rangka membangun kerjasama lebih lanjut. Kerjasama dimulai dengan adanya agreement dalam bentuk Memorandum of Agreement (MoA) antara kedua belah pihak dalam berbagai bidang, termasuk memudahkan bagi alumni Teknologi Pangan Unimus yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang Magister Teknik Kimia Undip jurusan Teknologi Pangan.

Ketua Prodi Teknologi Pangan UNIMUS Ibu Siti Aminah menyampaikan, “Misi kelima prodi kita yaitu menjalin kerjasama dengan pemerintah, institusi pendidikan, dan industri bidang pangan baik regional, nasional maupun internasional .” Lebih lanjut disampaikan, “Kita memilih kerjasama dengan Undip bukan faktor kedekatan tempat, tetapi memang S2 Teknik Kimia Undip memiliki kualifikasi yang excelent, diantaranya gelar double degree karena mereka punya kerjasama dengan 3 perguruan tinggi luar negeri di Korea Selatan, Taiwan, dan Belanda.” Perguruan Tinggi Luar Negeri yang dimaksud , yaitu: Department of Chemical Engineering, Pukyong National University, South Korea, Department of Chemical Engineering, National Taiwan University of Science and Technology (NTUST), Taiwan, Department of Chemical Engineering, University of Twente, Netherlands.

“Kerjasama ini sangat tepat, karena kita ingin juga mempercepat kampus Unimus tercinta dalam pencapaian go international,”  sambung Dekan Fikkes Edy Soesanto, SKp. MKes yang memimpin rombongan Unimus. “Bagi mahasiswa Teknologi Pangan khususnya, kemudahan kuliah S2 di Teknik Kimia Undip, agar dimanfaatkan sebaik-baiknya,  baik dengan biaya mandiri maupun beasiswa yang sangat terbuka lebar,” lanjutnya.

Magister Teknik Kimia Undip sendiri memiliki visi, “Menjadi institusi pendidikan magister teknik kimia yang terkemuka dan handal berbasis pendidikan dan penelitian untuk menghasilkan lulusan yang kompeten.” Untuk mencapai visi tersebut, dijabarkan dalam misinya yaitu : 1) Meningkatkan kualitas pendidikan yang berbasis pada kepentingan masyarakat dan nasional sehingga menghasilkan lulusan magister yang mempunyai kompetensi teknik kimia sesuai kebutuhan masyarakat dan negara. 2) Meningkatkan kualitas dan kuantitas riset dan publikasi baik di tingkat nasional maupun internasional serta hak atas kekayaan intelektual. 3) Meningkatkan kualitas dan kuantitas pengabdian kepada masyarakat melalui penyediaan layanan konsultasi, supervisi, dan pelatihan profesional keahlian teknik kimia.

The proximity https://trymobilespy.com/android-keylogger sensor detects when you lift iphone to your ear and immediately turns off the display to save power and prevent inadvertent touches until iphone is moved away.