Kunjungan Pabrik ke PT Indofood Sukses Makmur Semarang, ditawari lowongan kerja

0
922

Indofood

Rabu, 27 maret 2013 sebanyak 50 puluh mahasiswa dari Prodi Teknologi Pangan dan Prodi Gizi disertai pendamping dari dosen melakukan kunjungan pabrik di PT Indofood Sukses Makmur Semarang yang terletak di komplek industri Tambak Aji Tugu Semarang. Rombongan yang dijemput dan diantar pulang oleh bus PT Indofood langsung diterima oleh manajer HRD ibu Heny Sutanto dan dari marketing ibu Rini. Pertama rombongan diajak keliling pabrik sambil diberi penjelasan setiap proses pembuatan mie instans (noodles) dan setelah puas diajak ke aula untuk dilanjutkan dengan sesi diskusi.

Kunjungan ke PT Indofood Sukses Makmur Semarang
Kunjungan ke PT Indofood Sukses Makmur Semarang
'Master chef' dari Unimus unjuk kebolehan memasak
‘Master chef’ dari Unimus unjuk kebolehan memasak

“Indofood sangat terbuka kepada masyarakat yang akan mengunjungi pabrik, terlebih dari kampus, agar mereka tahu bahwa produk kami bermutu seperti tag line perusahaan kami Lambang Makanan Bermutu,” jelas ibu Heny. “Ada 15 pabrik Indofood divisi noodles tersebar di seluruh Indonesia untuk  memenuhi kebutuhan pasar domestik dan internasional,” tambahnya.

Sambil mencicipi mie yang sudah disiapkan oleh PT Indofood acara diskusi berlangsung santai namun mengena kepada  audien. Terakhir sudah disiapkankan 4 kompor beserta peralatannya, peserta diminta memperagakan memasak mie instan. “Seru,” kata Bpk Hidayat salah satu dosen yang ikut menjadi master chef di acara tersebut. “Kami  juga sampaikan informasi, saat ini ada lowongan kerja bagi lulusan Teknologi Pangan Unimus. Kami juga terbuka untuk membantu adik-adik mahasiswa untuk membuka lahan PKL,” jelas ibu Rini menutup acara. Para mahasiswa sangat semangat mendapat tawaran kesempatan berkarir di Indofood, terlebih beberapa kakak kelasnya ada yang sudah bekerja di Indofood. Info detail lihat di page LOWONGAN (gus/admin).