Mahasiswa Teknologi Pangan Juarai MEC 3 Tingkat Nasional di Lombok NTB

0
614

Tim Win Vegan dari Prodi Teknologi Pangan Universitas Muhammadiyah Semarang memenangkan Lomba Mandalika Essay Competition 3 (MEC 3). Lomba Essay tingkat nasional yang diadakan oleh komunitas Nusantara Muda dengan tema “Peran teknologi dan inovasi untuk kemajuan bangsa”, agenda tersebut dilaksanakan di Universitas Gunung Rinjani pada tanggal 16 – 18 September 2023.

“Kami mendorong mahasiswa Teknologi Pangan Unimus untuk ikut berbagai event kompetisi ilmiah untuk mengasah keilmuwan dan kepemimpinan sebagai bekal setelah lulus nanti. Berbagai kegiatan yang diikuti mahasiswa nanti akan mendapatkan pengakuan Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI) yang menjadi bobot tersendiri bagi lulusan,” jelas Dr Yunan Kholifatuddin Sya’di STP MSc Kaprodi Teknologi Pangan Unimus.

Tim Vegan Prodi Teknologi Pangan Unimus
Tim Win Vegan yang terdiri dari Riska Amalia, Nikmah Yuniarti, dan Estiana Puspitasari berhasil meraih silver medal dan favorit poster pada bidang pangan dengan judul karya “SoMeat : Inovasi Sosis Plant-Based sebagai Alternatif Sumber Protein Guna Mendukung Ketahanan Pangan Indonesia 2030”.

Mandalika Essay Competition (MEC) 3 diikuti perguruan tinggi dari berbagai daerah di Indonesia seperti Universitas Sriwijaya, Universitas Brawijaya, Universitas Muhammadiyah Surakarta, Universitas Halu Oleo, dan Universitas Tidar. Agenda MEC 3 dilaksanakan dengan expo poster karya finalis, dilanjutkan dengan presentasi karya. Tidak hanya keilmuan, dalam agenda MEC 3 juga memperkenalkan budaya-budaya Lombok dengan adanya fieldtrip ke hampir seluruh pulau Lombok. (Gus/RA, admin)