HIMATEPA Gelar seminar Internasional ICFST 4th

0
19

Himpunan mahasiswa S1 Teknologi Pangan  (HIMATEPA) dan Himpunan Mahasiswa Ilmu Gizi (HIMAGI) Unimus berkolaborasi mengadakan Seminar internasional ICFST (International Conference on Food Science and Technology) & ISEOUL (International Seminar On Nutrition and Health) di tahun 2024 dengan tema “Optimizing Nutrition Through Safe Food Practices: Understanding the Intersection of Nutrition and Food Safety”.

Acara ini merupakan agenda tahunan dari masing -masing himpunan “HIMATEPA dan HIMAGI” yang tahun ini mendatangkan 5 narasumber, yaitu Muhammad Yusuf Ph.D, Dr. Siti Zaharah Rosli, Shivania Kathiresan, Shingo Udagawa, Ph.D, Anat Denyingyhot, Ph.D. Seminar ini membahas tentang penyimpangan gizi dan keamanan pangan yang ada di Masyarakat secara global, kelima narasumber berasal dari 4 negara yang berbeda, yaitu Malaysia, Thailand, Jepang, dan Indonesia.

Acara yang diadakan pada hari Kamis (27/06/2024) yang bertempat di GKB 1 Lt 3 Smart Class Ruang 308 GKB I Unimus tersebut dimulai dari pukul 08.00 hingga siang pukul 12.00 WIB yang dibuka secara langsung oleh Wakil Rektor IV M. Yusuf, M.Si, Ph.D. dan acara ini dihadiri oleh Wakil Rektor IV, Dekan FSTP, Dekan FIKKES, Kaprodi Teknologi Pangan, Kaprodi Gizi, Tamu Undangan, Mahasiswa Universitas Manajemen & Sains Malaysia (MSU), Delegasi Mahasiswa Ormawa, Delegasi Mahasiswa Universitas Luar, Mahasiswa Teknologi Pangan, Mahasiswa Gizi, dan Panitia ICFST-ISEOUL.

Acara ICFST-ISEOUL dimulai dengan pendaftaran peserta yang terbagi menjadi kelas offline dan online hingga tanggal 26 Juni 2024. Selanjutnya peserta mengikuti acara secara offline maupun online sesuai dengan yang terdaftar. Untuk peserta online dilaksanakan di Smart Class GKB I Unimus, sedangkan peserta online mengikuti acara melalui Zoom Meeting.

“Prodi Teknologi Pangan Unimus memiliki visi internasional sehingga semua kegiatan dosen demikian juga mahasiswa kita arahkan sesuai visinya,” jelas Dr Yunan Kholifatuddin Sya’di STP MSc. Visi Teknologi Pangan ‘Menjadi  program  studi  yang unggul di  bidang teknologi pangan,  berkarakter Islami  dan  berwawasan Internasional  pada  tahun 2034’. (Gus/Wy admin)