Selamat dan sukses wisudawan S1 Teknologi Pangan dalam wisuda ke 35 Unimus

0
150
Wisudawan S1 Teknologi pangan Unimus dalam wisuda 35
Wisudawan S1 Teknologi pangan Unimus dalam wisuda 35

Selamat dan sukses wisudawan Prodi Teknologi Pangan Unimus dalam wisuda ke 35 Unimus yang dilaksanakan dua hari 16-17 November 2021 (tiga gelombang). Salah satu wisudawan terbaik dari S1 Teknologi Pangan Unimus adalah Fitria Riani Amfi, S.T.P. dengan IPK 3, 83.

Dalam wisuda ke 35 secara luring dengan protokol kesehatan ketat bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Unimus Rektor Universitas Muhammadiyah Semarang melantik sebanyak 1085 wisudawan. Kegiatan wisuda dibagi menjadi tiga gelombang selama dua hari, yakni selasa – Rabu (16-17/11/2021) dengan rincian wisudawan 4 orang pascasarjana, 217 Program Profesi, 509 Program Sarjana, dan 355 Program Diploma. Wisuda juga dihadiri Ketua Majelis Dikti Litbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah wilayah Jawa Tengah yang diwakili oleh anggota Prof. Dr. drg. H. Sudibyo, SU, Sp. Perio (K) , Drs. M. Tafsir, M.Ag (Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah), Ketua LLDIKTI Wilayah VI Jawa Tengah, pengurus Badan Pembina Harian Unimus serta tamu undangan dari pimpinan RS mitra, pimpinan institusi pendidikan, instansi pemerintah dan swasta juga mitra perbankan.

Rektor Unimus Prof Masukhi dalam wisudan 35 Unimus (foto LLDIKTI 6)
Rektor Unimus Prof Masukhi dalam wisudan 35 Unimus (foto LLDIKTI 6)

Dalam sambutannya Rektor unimus Prof Dr Masrukhi MPd menyampaikan, “Untuk menghadapi masa depan yang penuh dengan tantangan di era digital seperti saat ini sudah tentu dibutuhkan perubahan yang harus diberikan kepada Mahasiswa sebelum lulus, selain kompetensi sesuai dengan keilmuan masing – masing, juga harus ada pembekalan tambahan yakni dengan keagamaan, keislaman kemuhammadiyahan serta softskill tambahan, sehingga lulusan atau wisudawan nantinya mampu mengantisipasi diri untuk perubahan jaman yang semakin cepat di era distruction, distributive inovatif , dan mengadaptasi perubahan diri dengan mengembangkan daya nalar, sikap, inovasi kreatifitas, sikap dan sifat yang bisa membantu menjadi lebih dewasa, tenang dalam menghadapi persoalan dan kemudian bisa terjun di tengah masyaraskat, dunia kerja serta mengambil peran didalam pembangunan masyarakat dan negara.”

Selamat dan sukses, semoga berkah ilmunya.