KUNJUNGAN INDUSTRI PRODI S1 TEKNOLOGI PANGAN KE CV CITA NASIONAL

0
761

Mahasiswa Prodi S1 Teknologi Pangan Unimus telah melakukan kunjungan industri pada Selasa, 16 Mei 2023 ke perusahaan CV. Cita Nasional yang terletak di Jalan Raya Salatiga Kopeng Km 5 Desa Sumogawe, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang, Provinsi Jawa Tengah. Sebanyak 92 mahasiswa mengikuti kegiatan tersebut yang didampingi oleh dosen Muh Yusuf, PhD dan Dr Agus Suyanto S.TP, M.Si.

CV. Cita Nasional merupakan perusahaan bergerak dalam bidang pengolahan susu sapi yang diolah menjadi susu pasteurisasi dengan proses homogenisasi. Susu pasteurisasi diproduksi berbagai rasa seperti rasa murni, rasa coklat, rasa stroberi, rasa mocca dan rasa jeruk. Susu pasteurisasi juga dikemas berbagi bentuk seperti dalam kemasan cup, minipack dan purepack dengan merk dagang Susu Segar Nasional. CV. Cita Nasional juga memproduksi produk lain, seperti yoghurt dengan merk dagang Yoghurt Nasional dalam kemasan cup dan botol.

“CV. Cita Nasional telah berdiri selama 17 tahun dan mengalami perubahan serta pengembangan dalam bidang pengolahan susu pasteurisasi. Perusahaan didirikan oleh Bapak Rudi Kurnia Danuwijaya pada tanggal 10 November 2000 dan diresmikan oleh Bapak Prof. Dr. Ir. Bungaran Saragih, M.Ec selaku Menteri Pertanian dan Perkebunan Republik Indonesia pada saat itu, “ jelas M. Ali manajer QC.

Ditambahkannya, “CV. Cita Nasional didirikan bertujuan untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan meningkatkan kesehatan serta kesadaran masyarakat di Indonesia terhadap hidup sehat. Berdirinya perusahaan susu pasteurisasi CV. Cita Nasional diharapkan dapat diterima di kalangan masyarakat khususnya golongan menengah ke bawah yang dapat mengkonsumsi susu setiap hari dengan harga terjangkau guna memenuhi kebutuhan gizi masyarakat.” (admin)