Yani Maghfiroh dari Prodi Teknologi Pangan, Duta UNIMUS di Pemilihan Mawapres Kopertis VI Jawa Tengah

0
634
yani m
Yani Maghfiroh (Mahasiswa semester IV)

Kompetisi pemilihan mahasiswa berprestasi tahun 2016 di tingkat Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS) telah diselenggarakan pada April lalu dengan dimenangkan oleh Yani Magfiroh (Mahasiswa semester IV) dari Program Studi S1 Teknologi Pangan. Juara 2 dan 3 diraih oleh mahasiswa Program Studi S1 Sastra Inggris dan S1 Keperawatan.Untuk selanjutnya juara 1 Mawapres tingkat universitas akan diikutkan kompetisi lagi di tingkat Kopertis (Koordinator Perguruan Tinggi Swasta). Pada pemilihan ini diikuti oleh 20 perguruan tinggi swasta di seluruh provinsi Jawa Tengah. Dimana hanya ada 10 perguruan tinggi swasta yang lolos desk evaluasi. Perguruan tinggi tersebut adalah Udinus, Unisulla, UKSW, UMP, Unimus, UMS, UPGRIS, UMK, Universitas Pekalongan, Universitas Slamet Riyadi Surakarta.

'Yani in Action', Presentasi di depan Juri
‘Yani in Action’, Presentasi di depan Juri

Hasil Desk oleh Tim Juri, delegasi UNIMUS mendapat peringkat kelima, dDengan membawakan tema Kedaulatan Pangan, “SAFETY FOOD STUDENT PROGRAM (SFSP): ADVOKASI CARA PENGOLAHAN PANGAN YANG BAIK (CPPB) BAGI INDUSTRI KECIL-MENENGAH DENGAN MENDAYAGUNAKAN MAHASISWA BERKOMPETEN”. Penilaiannya sendiri meliputi hasil dari Karya Tulis Ilmiah para peserta dengan sub tema dan ketentuan yang sudah ditentukan. Kemudian prestasi yang diraih selama 10 tahun terakhir dan juga dari aspek presentasi pada saat kompetisi. Selain itu peserta juga wajib membuat video dalam Bahasa Inggris untuk mempresentasikan hasil dari Karya Tulis Ilmiahnya tersebut.

Kenapa tertarik dengan judul tersebut?  “Kita prihatin dengan produk makanan, karena kecurangan-kecurangan yang dilakukan oleh produsen pangan sehingga menjadikan pangan yang tidak aman. Juga kurang pengetahuan yang memadai dari industri rumah tangga, tidak mampu mengolah makanan dengan baik, sehingga tidak menghasilkan pangan yang berkualitas.” Betul, Mahasiswa Teknologi Pangan punya kompetensi untuk mengangkat produk pangan yang bermutu dan aman. (Yani/Gus Admin)

Our selection is based on templates with the highest ratings but you can check for more templates using the keyword newspaper’ in is buy essay safe the search box in google docs template gallery.