Prodi Teknologi Pangan UNIMUS Jalin MoU dengan Mubarokfood Kudus

0
592

Program Studi Teknologi Pangan Unimus menjalin kerjasama dengan PT Mubarok Food, perusahaan produsen jenang Kudus, di Kudus beberapa waktu yang lalu. kerjasama yang dibubuhkan dalam bentuk penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara kedua belah pihak dalam jangka waktu 2 tahun meliputi kegiatan untuk mahasiswa maupun dosen untuk memperluas penguasaan dan deseminasi ilmu dalam kegiatan Praktikum Kerja Lapang (PKL), penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Sebagaimana dalam website perusahaan yang berdiri sejak 1910 Mubarokfood Cipta Delicia adalah produsen Jenang Kudus dengan merk-merk terkenal : Mubarok, Viva, Mabrur, Sinar Tiga Tiga, Jawa Rasa, Baginda, dan Semesta. Saat ini produsen jenang terbesar di Jawa Tengah ini telah menerapkan Sistem Menajemen Mutu ISO 9001 : 2000.

Selain memproduksi Jenang Kudus, perusahaan juga terus melakukan inovasi-inovasi terbaru dengan memproduksi Dodol Indonesia dengan merk Citra Persada yang diolah dengan menggunakan teknologi Vacuum dan Produk tomat rasa kurma (Torakur) dengan merk Ala Jazeera.

Untuk Memberikan jaminan mutu, perusahaan melakukan pengawasan secara ketat oleh Laboratorium/QC (aspek fisika, kimia, mikrobiologi). Pengawasan secara ketat diarahkan agar jenang Mubarok memiliki karakteristik khas : tekstur elastis, flavor dan cita rasa yang sangat lezat. Jenang Mubarok diolah secara higienis dengan mengacu pada Good Manufacturing Practise (GMP) serta Hazard Analysis Critical Control Point (HACCP).

Mubarokfood merupakan perusahaan terbesar dalam penguasaan pangsa pasar jenang di Indonesia dengan area pemasaran hampir semua kota di pulau Jawa, Pulau Bali, Pulau Batam, Pulau Sumatra, dan Pulau Sulawesi. Selain itu perusahaan juga telah berhasil menembus pasar luar negeri, diantaranya Malaysia, Brunei Darussalam, Thailand, Hongkong, Abu Dhabi, Arab Saudi, Jepang, dan beberapa negara lain.(admin/gus)

Image source google official blog follow order an essay cheap us on twitter, facebook , google plus, pinterest newer post older post home february 9, 2014 the 2014 doodle 4 google competition is open now.