Kuliah Umum dan Joint Meeting LP2M dan Prodi Teknologi Pangan Unimus

Kuliah Umum Prodi Teknologi Pangan Unimus dan Joint meeting dengan UIT Norway

Kuliah Umum dan Joint Meeting LP2M dan Prodi Teknologi Pangan UnimusSemarang | 23 Oktober 2019 Program Studi Teknologi Pangan Fakultas Ilmu Keperawatan dan kesehatan Universitas Muhammadiyah Semarang (FIKKES Unimus) sambut  kunjungan Professor Torbjørn Trondsen dosen Norwegian College Fishery Science, UiT The Arctic University of Norway (UiT) dalam acara Indonesia – Norway Joint Meeting. Dihadiri oleh Kepala LP2M (Dr. Dini Cahyandari, MT.), Kepala International Relation Officer /IRO (M.Yusuf,S.STPi,M.Si,PHD), Kaprodi (Dr. Nurhidajah, M.Si.), Dosen dan sivitas akademika, serta Mahasiswa Program Studi Teknologi Pangan Unimus.

Kuliah Umum Prodi Teknologi pangan Bersama Prof Torbjoen Trondsen dari UIT NorwayDalam kegiatan Indonesia Norway Joint Meeting tersebut Prof TobJorn berkesempatan mengisi kuliah umum dan menyampaikan bahwa mengisi sebuah kuliah di Tekpang Unimus merupakan hal yang tidak dapat dilupakan dan merupakan sebuah  kehormatan bisa memberikan ilmu dan wawasan kepada Mahasiswa juga Dosen dan Sivitas Akademika, sehingga bisa menularkan apa yang diketahui tentang Food Technologi, mengenal akan beragam hal yang ada di Indonesia juga pada Universitas Muhammadiyah Semarang, khususnya Program Studi Teknologi Pangan. Selain itu kegiatan tersebut merupakan rangkaian kunjungan yang di lakukan oleh Professor Torbjørn Trondsen bersama rombongan di berbagai Universitas, Institusi dan Instani baik negri ataupun swasta di Indonesia diantaranya Unimus, Universitas Dipenogoro, Bappeda Propinsi Jawa Tengah, Sekolah Tinggi Perikanan Jakarta, Kantor Menteri Kelautan dan Perikanan, DPD RI dan lainnya. Dari jadwal beliau yang sangat padat, Unimus mendapat kehormatan di hari pertama kunjungannya dan berkesempatan melakukan teken MoU atau Penandatanganan Surat Kerjasama dalam bidang Penelitian  Internasional.

MoU Prodi Teknologj Pangan Unimus dengan UIT NorwayKaprodi Tekpang Menuturkan dengan adanya kuliah umum dan penandatanganan kerjasama tersebut sebagai salah satu langkah dalam mewujudkan visi misi Universitas yaitu berwawasan Internasional dan juga sebagai penguatan internsionalisasi pada Prodi Teknologi Pangan FIKKES, memberikan ilmu dan wawasan kepada mahasiswa yang berkaitan pada bidang pangan dan pengelohan. Sementara itu Prof Tohjorn yang merupakan seorang ahli perikanan juga memberikan pengetahuan tentang Coolnova technologi atau tentang ilmu bagaimana cara melakukan pembekuan terhadap ikan agar menghasilkan kualitas yang lebih optimal dan bagus dengan model freezing. Selain itu Kepala LP2M Unimus menambahkan penandatangan kerjasama tersebut juga sebagai bentu kerjasama yang dilakukan oleh Unimus dalam bidang Penelitian Internasional yang dimaksudkan bisa memberikan peluang terhadap dosen – dosen Unimus yang ada pada Prodi Teknologi pangan untuk mengembangkan kompetensi bukan hanya dalam tingakatan lokal tapi juga internasioanl, yang tentunya mempunyai banyak hal yang bisa digali lebih dalam dan dapat meningkatkan kompetensi Dosen. Peningkatan mutu Universitas sehingga bisa tercipta kualitas unggul untuk bisa dan  mampu bersaing di kancah internasional. menyalurkan kemampuan dan ilmu kepada mahasiswa sehingga menghasilkan lulusan yang mempunyai pengetahuan, serta wawasan yang unggul dan dapat diterapkan dalam dunia kerja. (gus, unimus.ac.id)