HIMPUNAN MAHASISWA TEKNOLOGI PANGAN GELAR WORKSHOP PENULISAN PROPOSAL PKM

0
490
Mahasiswa Tekpang serius mendengarkan presentasi pembicara

Penasaran dengan tidak lolosnya proposal PKM yang diajukan selama  2 periode pendanaan,  mahasiswa program Studi Teknologi Pangan Universitas Muhammadiyah Semarang yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Teknologi Pangan (HIPATEPA), menggelar Workshop Penulisan Proposal PKM. Kegiatan tersebut diselenggarakan pada tanggal 18 Mei 2013 di Kampus II Universitas Muhammadiyah Semarang. Dalam kegiatan tersebut, HIMATEPA juga menggandeng mahasiswa dari program studi lain yaitu D III Kebidanan, Gizi, dan MIPA.  Acara workshop di buka oleh Kepala BAAK, Slamet Riyadi, S.Kom yang mewakili Wakil Rektor III. Menurut Ka.BAAK, kegiatan workshop penulisan proposal PKM baru pertama kali dengan penyelenggara mahasiswa, sehingga dukungan penuh dan sambutan sangat baik dalam penyelenggaraan kegiatan tersebut. “Meskipun kegiatan ini dipersiapkan dalam waktu sangat singkat namun dapat terselenggara dengan sangat baik, Alkhamdulillah, HIMATEPA luar biasa”, demikian salah satu ungkapan Ka.BAAK yang disampaikan dalam kata sambutannya. HIMATEPA mendapat tantangan dan tawaran dari Ka. BAAK sebagai penyelenggara kegiatan sejenis di tingkat Universitas.

DR. Ir Nurrahman, salah satu narasumber workshop

Siti Aminah, S.TP., M.Si., Ketua Program Studi Teknologi Pangan yang sekaligus menjadi salah salah satu nara sumber dalam workshop tersebut menyatakan bahwa  menulis proposal PKM akan terasa sangat berat bagi yang tidak mau mencoba, maka untuk mau mencoba harus dipaksa, setelah dipaksa ternyata  bisa kemudian menjadi biasa dan akan membudaya. Bagi yang telah mengirim proposal tetapi belum lolos, harus dicoba lagi untuk dikirim dengan perbaikan dan evaluasi. Segudang ide yang ada di angan-angan yang dituangkan dalam tulisan menjadi karya kreatif dan inovatif mahasiswa. Nara sumber lain dalam workshop tersebut adalah Ir. Agustin Syamsianah, M,Kes yang memberikan materi  “strategi dan teknis penulisan proposal PKM” dan Dr. Ir. Nurrahman, M.Si dengan materi “berfikir kreatif”.

“Kami masyarakat ilmiah yang kreatif” adalah komitmen HIMATEPA yang bertekad akan mencoba menyusun proposal PKM untuk usulan yang akan dating. Salah satu bentuk komitmen tersebut adalah terbentuknya Tim penyusun proposal PKM yang merupakan gabungan dari mahasiswa program studi Teknologi Pangan, Gizi, Kebidanan dan MIPA. Direncanakan setelah kegiatan workshop tersebut aka nada pertemuan-pertemuan TIM untuk menggagas ide kreatif dan inovatif yang dapat dituangkan dalam proposal PKM. Bismillah kami bisa…(sumber: http://unimus.ac.id)

Students can use a https://justdomyhomework.com wide variety of materials to design their doodles as long as they include the letters g-o-o-g-l-e in their doodles.