HIMATEPA Unimus Gelar Seminar Remaja Sehat dengan Pangan Aman

0
543
Pembicara seminar (Aryanti dan Kartika) bersama penguruh HIMATEPA Unimus

Sabtu, 6 Juni 2015 mahasiswa S1 Teknologi Pangan Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS) yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Teknologi Pangan (HIMATEPA) mengadakan Seminar Regional dengan Tema “Remaja Sehat dengan Pangan Aman”. Acara yang diselenggarakan di gedung NRC UNIMUS tersebut menghadirkan tiga narasumber yang antara lain :  Kartika Rini Dyah Prati Wanjali (PT. Indofood Sukses Makmur),  Ir  Sadi MSi (Badan Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Tengah), dan  Dra Aryanti MSi, Apt (BPOM Jawa Tengah). Peserta seminar terdiri dari mahasiswa, dosen dan siswa SMA/SMK di kota Semarang. acara seminar dibuka oleh WR I Unimus Dr Ir Nurrahman MSi.

Menurut ketua HIMATEPA Bima Bayu, “Seminar bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang  kondisi keamanan pangan (food safety) di Indonesia khususnya provinsi Jawa Tengah. HIMATEPA mengadakan kegiatan rutin tahunan seminar ilmiah dan berbagai kegiatan lainnya”. “Seminar ketahanan pangan ini juga bertujuan untuk membangun kerjasama antara instansi pemerintah atau industry pangan dengan universitas khususnya UNIMUS,” tambahnya.

Seminar  dipandu salah satu dosen Program Studi Teknologi Pangan M Yusuf PhD, dan peserta sangat antusias mengikuti seminar setengah hari tersebut. Salah peserta merasakan SMK memberikan apresiai positif dengan seminar ini. “Banyak sekali yang bisa didapatkan dari seminar kali ini salah satunya seperti bagaimana ciri-ciri produk makanan yang halal dan cara mendapatkan sertifikat halal dari lembaga yang bersangkutan. Selain untuk memberikan berbagai pengetahuan pangan bagi kami,” jelasnya. (Bim/admin)

Click to thanksgiving writing paper use the template and then save it with a new name for every group.