Muhammad Yusuf SSTPi MSi PhD

Muhammad Yusuf, SSTPi, M.Si, PhD Akademisi  yang menekuni bidang innovation and marketing sea-food ini dilahirkan pada 10 November 1979 di Kota Rembang, adalah sebuah kota pesisir yang terkanal dengan garamnya itu. Kiprahnya sebagai praktisi selama delapan tahun di seafood industry menjadi melengkapi dalam pengabdiannya sebagai dosen saat ini.  Adalah PT Windika Utama Group sebuah Perusahaan Perikanan Nasioanal dengan produk utama crab pasteurization dan berbagai fish value added, yang telah memberikan kesempatan untuk menjadikannyamanajer pabrikprofesional.Pernah bertugas dibeberapa tempat diantaranya di Branch Semarang, Indaramayu dan Bandar Lampung yang mengurusi bagaimana proses purchasing, processing dan ready to export.

Pria yang menyukaiwisata kulineri ini adalah LulusanDiploma 4pada tahun 2001 dari Program Studi Teknologi Pengolahan Hasil Perikanan di Sekolah Tinggi Perikanan Jakarta. Di tahun 2007, ketika itu masih sebagai production manager,  dísela tugasnya berkesempatan untuk menempuh studi S2 di Program Magister Manajememen Sumberdaya Pantai, Univarsitas Diponegoro Semarang dengan berkonsentrasi di agroindustri perikanan.

Filosafinya adalah “hidup untuk memberi sebanyak-banyaknya” sebuah kalimat yang dikutip dari buku yang berjudul “laskar pelangi”  memberinya semangat untuk berbagi ilmu dan menjalankan aktifitasnya sebagai pendidik. Prinsip itu juga yang sering disisipkannya sebagai pesan moral dalam kegiatan perkuliahan yang sering diampunya di Univesritas Muhammadiyah Semarang yaitu Mata Kuliah Kewirasusahaan, Ekonomi Pangan, Dasar-Dasar Manajeman dan Etika Bisnis.

Pada tahun 2010, mendapatkan besasiswa untuk melajutkan pendidikan yang lebih tinggi di University of Tromsø, Norway yang merupakan univesritas paling utara di dunia (Northernmost University of the World).Tugas belajar itu mengantarkannya harus berlabuh sementara ini di benua biru setidaknya tiga tahun untuk menyelesaikan Doctor of Philosphy. Di kota Tromsø yang dikenal dengan Gate of Artic yang berarti pintu gerbang kutub utara, menjalankan proyek studinya dengan judulCompetittive strategy to enter Eeropean seafood market.

Dalam mememenuhi penelitiannyatelah melalui riset seafood market adoption di beberapa kota di Eropa tepatnya di Paris, Compiegne,  Den Haag, Amsterdam, Rotterdam, Brussel dan Gent untuk manganalisatrader behavior dalam memutuskan untuk menerima sebuah inovasi produk seafood baru. Diantara publikasinya diterima di International Journal  of Innovation and Quality, dan saat ini sedang berproses untuk penyelesaian artikel berikutnya yang berjudul Competitive forces and innovation strategis to enter new market: A studi  of Indonesian Crab Industries.

Dalam kesehariannya dapat dihubungi melalui email yus_crab@yahoo.com dan bisa melalui telephone di +628125360411 untuk nomor di Indonesia, dan +4745015206 untuk normor di Norwegia.

CV lengkap klik CV – MUH YUSUF PHD

Leave a Reply

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com