Success story

foto ainiNUR AENI, kelahiran Pemalang 15 Oktober 1975 (lulus tahun 2011), mengaku bangga menjadi alumni Prodi Teknologi Pangan Unimus. Komentarnya singkat, “Semoga Prodi Teknologi Pangan Unimus menghasilkan lulusan yang handal dan siap pakai untuk bekerja di berbagai industri pangan serta siap terjun menjadi entrepreneur dalam bidang pangan”.

Ia enjoy menjadi entrepreneur dengan mendirikan perusahaan sendiri bernama CV Contro Wise Indonesia yang beralamat di Perum BPI Blok F-25 Ngaliyan Semarang

bergerak dalam bidang konsultan dan penjualan Control System dan alat-alat untuk pasteurisasi. Disamping itu ia juga menjadi tenaga Quality ControlIndonesia dari perusahaan Jepang yang melakukan ekspor rajungan dari Indonesia ke Amerika di bawah perusahaan RAS Super Fries Co., Ltd yang berpusat di Japan beralamat di 260-35, Yanagimachi, Hase, Atsugi-Shi, Kanagawa, 243-0036 Japan.

foto aliALI KHAMDI, kelahiran Kendal 5 Oktober 1989 (alumni 2011), mempunyai kesan yang tak terlupakan dalam menimba ilmu dan berlatih berorganisasi. Berbagai kegiatan organisasi mulai dari BEM hingga IMM diikutinya, di sela-sela kesibukannya kuliah. Saat ini aktif di Pengurus Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PP IPM) duduk sebagai bendahara umum periode 2012-2014. Sebelumnya (2011-2013) sebagai ketua umum PW IPM wilayah Jawa Tengah.

Bagaimana dengan dunia kerjanya? Ia pernah bekerja di Konsultan SDM perusahaan kelapa Sawit dan sekarang sedang melakukan pendampingan masyarakat transmigrasi di Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, kontrak kerja dengan Kementrian Transmigrasi. “Belajar di teknologi pangan Unimus kita akan dapat ilmu aplikatif di masyarakat sehingga lulusan siap kerja dan siap menciptakan lapangan kerja,”  komentarnya singkat.

OLYMPUS DIGITAL CAMERAJUNAIDI, kelahiran Demak Juli 1985 (alumni 2011), menyampaikan terima kasih kepada Prodi Teknologi Pangan Unimus karena telah membekalinya dengan ilmu sangat dibutuhkan di berbagai perusahaan makanan, minuman maupun di berbagai bidang di masyarakat. Dia memberikan resep kepada adik-adik angkatannya agar  selalu optimis dalam menempuh studi dan agar menguasai management organisasi karena dua hal tersebut di atas sangat menentukan keberhasilan hidup di masa depan.

Komentarnya pria yang saat ini bekerja di PT Indofood Fritolay Makmur Semarang yang sebelumnya pernah bekerja di PT Charoen Pokhphan Indonesia Salatiga adalah, “Prodi Teknologi Pangan Unimus is the best“.

OLYMPUS DIGITAL CAMERALUQMAN NAJIH (lulusan 2010), melaui media ini ingin menyampaikan terima kasih kepada almamaternya terutama bapak dan ibu dosen yang telah mengantarkannya menjadi insan yang berguna. Paling tidak itulah kesan mendalam yang dirasakannya.

“ Saya sekarang bekerja sebagai staff QC (Quality Control) di PT. Kenkyo Foods Tech Industri di kawasan industri Tambak Aji , perusahaan yang bergerak di bidang ekspor frozen foods utamanya sayuran. Sebelum itu saya pernah bekerja di PT. Sukasari Mitra Mandiri juga sebagai QC Produksi, perusahaan yang memproduksi kecap, saus dan sirup di Semarang,” jelasnya.

Dia berpesan kepada adik-adiknya, “Tetap semangat, jangan pernah merasa putus asa untuk menggapai harapan dan kesempatan, karena Allah tidak melihat hasil dari perbuatan kita tapi Allah melihat bagaimana kita menggapai hasil tersebut. Seriuslah dalam mengikuti perkuliahan, hormati setiap dosen yang mengajar, jangan pernah menyepelekan mereka.”

OLYMPUS DIGITAL CAMERANURUL FAHMI, kelahiran Demak, 09 Mei 1986 (Alumni 2010) bercita-cita- jadi enterpreneur bidang pangan. Ia begitu menikmati ketika mendapat kesempatan PKL di Dyriana bakery dan cake, pusat oleh-oleh terbesar di semarang. Di samping ia belajar membuat roti dan aneka cake yang baik, ia juga mempelajari manajement pengelolaan dan pemasarannya.

“Saya bangga menjadi alumni teknologi pangan pangan unimus. Terima kasih kepada bapak dan ibu dosen yang telah membimbing,” pesannya khusus kepada almamaternya. Pesannya untuk adik-adiknya yang masih kuliah, “Disiplin, tekun, dan berusaha, serta berbakti kepada orang tua, dosen merupakan kunci menuju keberhasilan. Homati dulu orang bila kamu ingin dihormati orang. Buktikan bahwa alumni teknologi pangan Unimus bisa berkarya di berbagai industri pangan dan bisa menciptakan lapangan pekerjaan.”

Kendati terus mencari pengalaman di berbagai perusahaan, niatannya untuk menjadi wirausaha tetap terpatri sehingga sampai saat ini ikut mengembangkan unit wirausaha Teknologi Pangan Unimus melalui perusahaan CV. Svasta Harena. Saat ini ia bekerja di PT. Indofood fritolay Makmur Semarang sebagai quality control. Sebelumnya pernah bekerja di PT. Yodya Karya sebagai Assisten tenaga ahli Proyek Peningkatan Pendapatan Petani Melalui Inovasi (P4MI) Kabupataen Temanggung dan Sebagai Drafter Proyek Penyediaan Air Minum dan sanitasi berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) Kota Pekalongan.

Leave a Reply

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com