Mahasiswa

Pembelajaran di luar kampus, diskusi dengan chef di salah satu hotel

Pembelajaran di luar kampus, diskusi dengan chef di salah satu hotel

Selain mahasiswa aktif dalam kegiatan perkuliahan, mereka juga aktif dalam kegiatan komisi antara lain Badan Eksekutif Mahasiwa, Badan Legislatif Mahasiswa dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah.

Kegiatan ekstrakurikuler yang diikuti oleh mahasiswa antara lain : UKM Penalaran, Himalaya (UKM Pecinta Alam), Unit Kegiatan Kerohanian Islam, Bola voli, Sepak bola, Taekwondo dan Tapak Suci (UKM Olah raga).

Kegiatan pembinaan kemahasiswaan merupakan kegiatan pendewasaan mahasiswa yang menyangkut keimanan, ketakwaan, kecerdasan, ketrampilan, kepribadian, semangat kebangsaan dan cinta tanah air, sehingga tercipta insan yang bertanggung jawab di hadapan Tuhan dan sesama.

Pelayanan untuk mahasiswa

  1. Bantuan Tutorial. Bantuan tutorial diberikan oleh dosen pembimbing akademik (dosen wali) terutama pada awal masa perkuliahan baru baik pada semester gasal maupun semester genap. Dalam berkonsultasi, mahasiswa dapat mengemukakan masalah berkaitan dengan kesulitan yang dihadapi dalam pembelajaran. Selain kepada dosen wali, mahasiswa dapat berkonsultasi dengan dosen pengampu mata kuliah. Bagi mahasiswa yang telah menyelesaikan perkuliahan sampai semester VII akan diberikan bimbingan dan konseling dalam rangka penyusunan Tugas Akhir (TA).
  2. Informasi dan bimbingan karir. Informasi dan bimbingan karir dari para dosen juga tersedia bagi mahasiswa, terutama bagi mahasiswa semester akhir yang akan lulus sebagai persiapan memasuki dunia kerja.
  3. Konseling pribadi dan sosial.Dosen pembimbing dan Dosen Wali selain memberikan bimbingan dan dorongan dalam bidang akademik, juga berperan sebagai konselor dalam upaya mengatasi permasalahan mahasiswa guna menunjang  keberhasilan mereka.

Leave a Reply

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com