Prodi TP dan Gizi Unimus raih award dalam international conference di Malaysia

0
1266
Dr Ir Nurrahman MSi mewakili Unimus dalam ICFSN ’19

KUALA LUMPUR (KR)- Mahasiswa dan dosen Prodi S1 Gizi Fakultas Ilmu Keperawatan dan Kesehatan (Fikkes) Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) meraih best international research award di  International Cenference Food and Nutrition Science (ICFNS) di Management and Science University Malaysia (MSU) 5-6 Desember 2019.

Best presenter diraih oleh Afifa Meliani (Mahasiswa Prodi Gizi semester V) lewat artikel “Effectiveness between Giving Sweet Starfruit (Averrhoa carambola), Tomato Juice (Solanumly copersicum) and Iron Tablets to Increase Haemoglobin Levels”. Best presenter juga diraih Rr Annisa Ayuningtyas  S.Gz,M.Gz (dosen Prodi S1 Gizi) lewat artikel “The Potential of Whiteleg Shrimp Shell on Reducing Cardiovascular Disease Risk in Diabetic Rats: A Preclinical Study”.

M Yusuf PhD bersama delegasi mahasiswa dari Prodi TP dan Gizi Unimus di ICFNS 19

Dalam kesempatan yg sama 2nd ICFNS juga diserahkan award pada peneliti lainnya diantaranya Best Oral Presenter Award diraih oleh USM, Best Poster Presenter Award diraih oleh UPM, dan Best Free Paper Presentation Award diraih oleh MSU.

Direktur International Relation Office (IRO) Dr Muhammad Yusuf dan dosen S1 Gizi Fikkes Unimus Luthfia Dewi, S.Gz,M.Gz menyampaikan Unimus merupakan Co-Organizer dan juga founder ICFSN – ICeHeSTech 2018 tahun pertama. ICFSN ketiga diselenggarakan di Hainan University of China tahun 2020.

Pada 2nd ICFSN di MSU, Unimus mengirimkan 20 delegasi dari Prodi Teknologi Pangan dan Prodi Gizi. Rektor Unimus Prof Dr Masrukhi MPd mengharapkan capaian mahasiswa dan dosen Fikkes tersebut dapat meningkatkan poin untuk akreditasi. (Yus/Nan/Gus admin)

ICFNS ’19 di MSU Malaysia