Prodi Teknologi Pangan Unimus teken MoU dengan Pemda Kabupaten Kendal

0
575
Diskusi antaraTim  Unimus dengan Dinas BPKP Kab Kendal
Diskusi antaraTim Unimus dengan Dinas BPKP Kab Kendal

Dalam rangka mewujudkan sinergitas perguruaan tinggi dengan pemerintah daerah dan sebaliknya, akhir tahun lalu telah dijalin kerjasama dalam bentuk kesepakatan Memorandum of Understanding antara Rektor Unimus  Prof DR. H Djamaluddin Darwis, MA bertindak atas nama Prodi Teknologi Pangan dengan Pemda Kendal oleh Bupati dr Hj Widyakandi Susanti.

“Kerjasama ini akan memberikan lahan bagi dosen untuk melakukan pengabdian kepada masyarakat khususynya pendampingan dalam kegiatan pengolahan dan pengawasan mutu pangan. Kegiatan lainnya dalam bentuk penelitian untuk meningkatkan mutu produk pangan unggulan daerah Kendal  seperti produk olahan Jambu Biji getas merah dan olahan ikan Bandeng,” jelas Siti Aminah, STP Msi, Prodi Teknologi Pangan Unimus. Disamping kegaitan tersebut, mahasiswa diberi kesempatan untuk melaksanakan PKL di lingkungan Pemda Kendal diantaranya di kantor Badan Penyuluhan dan Ketahanan Pangan. Mahasiswa dilibatkan dalam penyusunan dan evaluasi neraca bahan makanan yang disesuaikan dengan target dan sasaran.

Dinas yang sudah dilibatkan dalam kerjasama ini antara lain Badan Penyuluhan dan Ketahanan Pangan serta dinas Koperasi dan UMKM dalam bentuk pelatihan pengolahan pangan dan lomba diversifikasi pangan lokal Kabupaten Kendal.

“Kerjasama ini sangat bermanfaat dan menjadi tantangan tersendiri bagi dosen dan mahasiswa,” tambah Agus Suyanto STP Msi, salah satu dosen yang sudah dilibatkan dalam penyusunan renstra SKPD Kabupaten Kendal.

 

Messaging the n95 supports imap4, pop3, and smtp e-mail can you block numbers on a track phone accounts and comes with a full attachment viewer.