(024) 76740297

Selamat Datang Maba 2018 Prodi Teknologi Pangan Unimus

Dr Ir Nurrahman MSi di depan Maba Teknologi Pangan 2018
Dr Ir Nurrahman MSi di depan Maba Teknologi Pangan 2018

Rabu, 5 September 2018, sebanyak 60 mahasiswa baru (Maba) prodi Teknologi Pangan Unimus mengikuti orientasi pengenalan prodi di Gedung Labkes Kampus Unimus terpadu jalan Kedungmundu Semarang. Dua nara sumber dari prodi yaitu Dr Ir Nurrahman MSi dan Agus Suyanto, STP MSi. “Kegiatan ini satu rangkaian dengan kegiatan Orientasi Organisasi dan Program Studi (Orasi) yang diselenggarakan universitas berlangsung 5 hari 4-7 September 2018,” jelas Tafarel, pengurus Himatepa selaku panitia Orasi.

Dr Nurrahman memaparkan seputar sejarah, status akreditasi, visi misi, kompetensi lulusan, sarpras, kurikulum, beasiswa hingga prestasi mahasiswa. “Kiprah alumni Teknologi Pangan juga sangat membanggakan. Ada yang berwirausaha, kerja di perusahaan pangan seperti Nestle, Indofood; di kantor pemerintah seperti kantor  ketahanan pangan, perusahaan konsultan ekspor produk perikanan, dll,” tambahnya.

Maba Prodi Teknologi Pangan 2018 mengikuti dengan seksama orientasi prodi
Maba Prodi Teknologi Pangan 2018 mengikuti dengan seksama orientasi prodi

Sedangkan Agus Suyanto STP MSi menjelaskan dengan antusias agar menjadi mahasiswa yang beprestasi. Diantaranya dijelaskan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) sebagai salah satu program dari Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemristek Dikti, “Mahasiswa harus punya mimpi punya prestasi (to have), selanjutnya melakukan aktivitas yang sejalan dengan mimpinya (to do), dan memiliki kompetensi diri baik hard maupun soft skill untuk mendukung pencapaian impian (to be),” paparnya. Ditambahkan, alhamdulillah kakak kelas anda bisa memberikan keteladanan dalam meraih prestasi, baik di tingkat propinsi maupun nasional.

Rektor memakaikan jas almamater secara simbolis kepada mahasiswa baru
Rektor memakaikan jas almamater secara simbolis kepada mahasiswa baru (Foto unimus.ac.id)

Sebanyak 2.468 mahasiswa baru Unimus tahun akademik 2018/2019 mengikuti Orasi yang dibuka oleh Rektor Unimus Prof. Dr. Masruki, M.Pd. Dalam sambutannya Rektor menyampaikan agar kegiatan orientasi dilaksanakan dengan menyenangkan dan tidak ada kekerasan. “Ini merupakan kegiatan awal persiapan diri mahasiswa untuk memasuki dunia mahasiswa. Mahasiswa baru diharapkan segera menyesuaikan dengan lingkungan kampus yang Islami (menjunjung tinggi nilai-nilai Islam) dan berharap mahasiswa baru bisa belajar dengan tenang, senang, dan bisa mengembangkan potensi yang ada di mahasiswa dengan bimbingan dan layanan dari para dosen dan tenaga adminsitrasi Unimus” tambah Rektor. Rektor juga berpesan agar mahasiwa baru agar mengikuti kegiatan orientasi sebaik-baiknya sebagai upaya beradaptasi dengan lingkungan baru.

Selamat bergabung mengukir prestasi meraih mimpi di Prodi Teknologi Pangan Unimus. Healthy food innovator and entrepreneur. (Gus/admin)

maba unimus

Bahan orasi bisa diunduh di sini:

ORASI _ PKM 2018 PRODI TEKNOLOGI PANGAN UNIMUS

Pedoman_PKM_2017_Revisi_1.0

 

 

 

What you are demanded to do in a case study analysis is to academic writers analyze and not to prescribe.
Tags: , , , , ,