Selamat kepada M Yusuf telah menyelesaikan Studi Doktoralnya di Norwegia

0
491
Public Defense di Auditorium 101, NFH-Bygget, UiT The arctic University of Norway.

Prodi Teknologi Pangan Unimus menambah satu lagi dosennya yang bergelar Doktor, yaitu M Yusuf STPi, MSi, dari Fakultas Biosciences, Fisheries and Economics, UiT the Arctic University Norwegia. M Yusuf (35th) juga Dosen Unimus yang pertama kali meraih gelar Doktor dari luar negeri, mendapat beasiswa pendidikan dari Pemerintah Indonesia melalui Dirjen Pendidikan Tinggi Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.

Putra kelahiran Rembang ini berhasil mempertahankan Disertasinya pada 20 Maret 2014 melalui sidang terbuka (public defense) dengan topik:

(1) What determines competitiveness in global seafood markets? A view from Indonesia

Bertindak sebagai Supervisor Riset Professor Torbjørn Trondsen, Associate Professor Peter Ørebech dari Norwegia dan Professor Lachmuddin Sya’Rani,  dari University of Diponegoro, Indonesia. Pengujinya sendiri tiga orang, masing-masing adalah  Professor Svein Jentoft, NFH (internal member and leader of the committee), Professor emeritus Knut Bjørn Lindkvist, Department of Geography, Universitetet i Bergen Norwegia, dan Professor Jingmei Li, Ocean University of China, Qingdao, Kina.

M Yusuf foto bersama tim supervisor dan penguji

Artikel-artikel penelitiannya selama studi di Norwegia setidaknya telah dimuat di tiga jurnal internasional. “Kami akan segera pulang ke Indonesia dan berdedikasi untuk Kampus Unimus dan bangsa Indonesia,” jelasnya melalui millis yang kami terima. Tidak lupa dia menyampaikan ucapan banyak terima kasih kepada semua pihak; Bapak Rektor, Bapak Dekan, Ibu Prodi Teknologi Pangan, rekan dosen, dan seluruh civitas akademika Unimus. Juga kepada Kopertis wilayah 6 dan Dirjen Dikti Kemendikbud RI atas fasilitasi beasiswanya.

Selamat, semoga barokah ilmu untuk kemashlahatan bersama. Amin. (gus/admin)