Nurul Fahmi, PT Indofood Fritolay Makmur

0
163
Nurul Fahmi, STP

NURUL FAHMI, kelahiran Demak, 09 Mei 1986 (Alumni 2010) bercita-cita- jadi enterpreneur bidang pangan. Ia begitu menikmati ketika mendapat kesempatan PKL di Dyriana bakery dan cake, pusat oleh-oleh terbesar di semarang. Di samping ia belajar membuat roti dan aneka cake yang baik, ia juga mempelajari manajement pengelolaan dan pemasarannya.

“Saya bangga menjadi alumni teknologi pangan pangan unimus. Terima kasih kepada bapak dan ibu dosen yang telah membimbing,” pesannya khusus kepada almamaternya. Pesannya untuk adik-adiknya yang masih kuliah, “Disiplin, tekun, dan berusaha, serta berbakti kepada orang tua, dosen merupakan kunci menuju keberhasilan. Homati dulu orang bila kamu ingin dihormati orang. Buktikan bahwa alumni teknologi pangan Unimus bisa berkarya di berbagai industri pangan dan bisa menciptakan lapangan pekerjaan.”

Kendati terus mencari pengalaman di berbagai perusahaan, niatannya untuk menjadi wirausaha tetap terpatri sehingga sampai saat ini ikut mengembangkan unit wirausaha Teknologi Pangan Unimus melalui perusahaan CV. Svasta Harena. Saat ini ia bekerja di PT. Indofood fritolay Makmur Semarang sebagai quality control. Sebelumnya pernah bekerja di PT. Yodya Karya sebagai Assisten tenaga ahli Proyek Peningkatan Pendapatan Petani Melalui Inovasi (P4MI) Kabupataen Temanggung dan Sebagai Drafter Proyek Penyediaan Air Minum dan sanitasi berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) Kota Pekalongan.