Peningkatan Kualitas Program Studi Melalui Visitasi BAN-PT

0
560

Suasana Visitasi Akreditasi BAN-PT S1 Teknologi Pangan UNIMUS
Suasana Visitasi Akreditasi BAN-PT S1 Teknologi Pangan UNIMUS

Pada hari Senin, tanggal 8-9 September  tahun 2014 Program Studi S1 Teknologi Pangan Fakultas Ilmu Keperawatan dan Kesehatan Universitas Muhammadiyah Semarang divisitasi oleh Badan Akreditasi Nasional – Perguruan Tinggi untuk yang kali ke dua, yang pertama telah dilakukan visitasi 4 tahun yang lalu yaitu tahun 1999.  Pada tahun ini  2014  visitasi diharapkan memperoleh hasil score yang lebih baik dan dapat meningkatkan kualitas pendidikan  menjadi lebih baik dari hasil sebelumnya. Kegiatan ini meliputi presentasi oleh Dekan dan Ketua Program Studi kemudian dilanjutkan dengan pencocokan dokumen borang yang telah dikirim sebelumnya.   Asesor dihadiri  oleh Prof. Dr. Ir. Endang Sutriswati Rahayu, MS dan Prof. Dr. Machfud, M.Sc. Visitasi disamping dihadiri oleh Dekan FIKKES  yang dalam hal ini dihadiri oleh wakil dekan 1 bidang akademik Dr. Budi Santosa, M.Si.Med dan Wakil Dekan 2 FIKKES  bidang sarana prasarana Dr. Ali Rosidi, SKM, MSi,  Hadir pula Wakil Rektor 1 dan Wakil Rektor  2 serta  seluruh Staf dan Dosen Program  Studi S1 Teknologi Pangan UNIMUS.

Unit-unit lain yang ikut hadir dalam proses akreditasi tersebut adalah Badan Penjaminan Mutu, PDPT,  BAAK,  BAUK,  LPPM, Unit Pengelola Laboratorium,  UPT Perpustakaan  dan UPT IT dan TIK dan UP2T. Tak ketinggalan pula mahasiswa, alumni dan stakeholder di Program Studi Teknologi Pangan UNIMUS.

Sesi pertama visitasi adalah diskusi asesor dengan seluruh unit yang divisitasi dalam suasana hangat sambil cross check kelengkapan dokumen, sesi kedua melihat sarana dan prasarana yang ada di Program Studi Teknologi Pangan. sarana yang pertama dikunjungi adalah perpustakaan, kemudian dilanjutkan ruang kuliah, ruang Kaprodi dan ruang dosen, ruang Jurnal Pangan dan Gizi, serta laboratorium.

Suasana Visitasi

 

To access and use any of these https://samedaypaper.org/ templates, go to docs gallery and click on ‘more’ on top right hand side 1- lesson plan this is a great template to use for creating your lesson plans.