Kunjungan Industri ke PT Tiga Pilar Sejahtera Tbk dan Roti Ganep’s di Solo

0
240
DSC00153
Diskusi dengan PT TPS

Senin 11 Agustus 2014 kendati masih musim liburan mahasiswa dan juga masih di suasana mudik lebaran, mahasiswa Program Studi Teknologi Pangan Unimus melakukan kunjungan industri ke salah satu perusahaan besar ‘food industry’ di tanah air yaitu PT TPS atau PT Tiga Pilar Sejahtera Tbk di Kabupaten Sragen. Dipandu oleh pendamping bapak Agus Suyanto STP MSi rombongan satu bus dan satu mobil diterima oleh HRD manager PT TPS Ny Muryani. “Kami senang mendapat kunjungan dari Unimus, TPS adalah perusahaan yang terus tumbuh berkembang sangat membutuhkan kiprah dari ahli teknologi pangan. Kami siap menerima mahasiswa magang, PKL, dan lowongan kerja ada setiap saat,” jelas Ny Muryani.

“Untuk memenuhi permintaan pasar akan produk-produk makanan yang terus tumbuh, PT Tiga Pilar Sejahtera didirikan pada tahun 1992 dan menjadi perusahaan publik pada 2003. TPS-Food selalu menekankan pentingnya produk yang berkualitas dan memberikan nilai tambah kepada konsumen. Berbekal pengalaman yang panjang, tradisi, serta loyalitas konsumen; TPS-Food berhasil meraih posisi sebagai produsen mi kering dan bihun terdepan di pasar Indonesia,” jelasnya

DSC00177
Foto Bersama Prodi Teknologi Pangan Unimus dengan TPS

Beberapa merk dari produk TPS yang mudah ditemukan di pasar antara lain Ayam 2 Telor, Mie Instan Superior, Mie Kremezz, Bihunku, Gulas Candy, Pio, Growie, Taro, Fetuccini, Shorr, Yumi, HAHAMIE, Mikita, Hayomi, Din Din, dan Juzz and Juzz.

Kunjungan berikutnya di hari yang sama ke Roti Ganep’s solo tradisi solo. Roti ganep’s sudah menjadi tradisi warga solo khususnya dan Jawa Tengah khususnya, karena perusahaan ini sudah berdiri sejak 1888 atau telah berusia 130 tahun. “wow…”

DSC00208
Mas Yogie dan Mbak Heni dari Roti Ganep’s

“Perusahaan Roti Ganep Tradisi Solo adalah perusahaan keluarga yang berdiri sejak th 1881 oleh pasangan Tjang Tiang San dan Auw Like Nio. Sampai saat ini sudah lima generasi yang mewarisi perusahaan ini dan dikelola oleh Oh Lioe Nio ( Cecilia Maria Purnadi ). Nama Ganep sendiri diberikan oleh Raja Surakarta Sinuhun Pakubuwono X dan telah dipatenkan pada tanggal 25 Nopember 1948. Nama Ganep mempunyai arti filosofi : sehat, utuh, waras dan lengkap,” jelas Mas Yogie, humas Roti Ganep’s. (gus/admin)

 

It is pretty basic and features the basic elements making best essay helper with https://eduessayhelper.org/ up a lesson plan.